by

Qatar Kembali Buka 150 Masjid untuk Salat Jumat

Wisatahalal.com –  Kementerian Wakaf dan Urusan Islam Qatar mengumumkan pada Kamis (27/8/2020) kemarin bahwa 150 masjid akan dibuka kembali untuk salat Jumat. Pelaksanaan salat Jumat pun akan dapat dimulai pada pekan ini.

Dilansir dari publikasi Gulf Times, Jumat (28/8/2020), keputusan ini merupakan tambahan dari masjid yang sebelumnya dibuka kembali sebagai bagian dari pencabutan bertahap pembatasan yang diberlakukan untuk memerangi pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

Kementerian Wakaf juga menekankan perlunya mematuhi tindakan pencegahan dan pencegahan kesehatan saat pergi ke masjid. Selan itu, Kementerian tersebut juga mengatakan, kepatuhan penuh dengan tindakan pencegahan akan membantu dalam pembukaan kembali semua masjid.

Sebab sebagaimana diketahui, meski pembukaan masjid dilakukan kembali namun kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 menjadi kunci penekanan penyebaran wabah tersebut. Sebagai salah satu negara maju, Qatar pun tak lepas dari salah satu negara yang tengah memerangi COVID-19. (mga/GulfTimes)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed