by

Ini 5 Pilihan Wisata Menarik di Lebanon

Wisatahalal.com –  Dunia berduka setelah ledakan dahsyat mengguncang Beirut, Lebanon pada Rabu 5 Agustus 2020. Ledakan dahsyat bak bom atom tersebut diduga berasal dari ribuan ton amonium nitrat yang tersimpan di dalam gudang.

Ledakan tersebut otomatis meluluh lantahkan kota itu. Padahal Lebanon memiliki pemandangan indah dan banyak bangunan-bangunan kuno yang sangat bersejarah.

Menurut Tour Rom, lima tempat wisata menarik yang ada di Lebanon:

1. Baalbek

Baalbek terletak di Lembah Beqaa Lebanon dan berisi harta karun tak ternilai dari kekayaan Lebanon. Di antara Baalbek terdapat Kuil Bacchus yang merupakan kuil tua dengan menara yang tinggi.

Objek wisata terkenal lainnya adalah Kuil Jupiter dengan tiang-tiangnya yang sangat besar. Tanah hijau dan pertanian di sekitarnya juga membuat pengalaman udara terbuka yang indah.

2. Museum Nasional Beirut

Ini adalah museum paling penting yang melindungi arkeologi dan paleontologi Lebanon kuno. Bangunan ini dibentuk dalam gaya yang diadaptasi dari Prancis dan secara resmi dibuka untuk wisatawan pada 1942.

Museum ini menyimpan lebih dari 100.000 barang antik, patung dan relik yang berasal dari era prasejarah dan abad pertengahan. Koleksi museum menggabungkan patung-patung Fenisia dan ornamen emas Bizantium.

3. The Cydars

Cydars adalah rangkaian hutan besar yang terletak di pegunungan bersalju Bcharre. Kayu dari hutan ini telah dimanfaatkan selama ribuan tahun dan dianggap sakral. Situs Warisan Dunia masa lalu ini menyediakan panorama pemandangan indah dan pengamatan burung.

Tempat ini meliputi hutan adalah Lembah Qadisha yang indah dan menawarkan kesempatan luar biasa untuk hiking dan ski. Desa telah menyediakan ketentuan wisata yang menggabungkan hotel mewah antarbenua serta tempat perkemahan.

4. Beit ed-din

Tempat ini didirikan pada abad ke-19 pada gunung di sekitar kota kecil. Beit ed-Din adalah istana yang menarik dan memiliki arsitektur Lebanon yang menakjubkan. Halaman dan atap bangunan ini dihias dengan rumit menyerupai istana dan mencerminkan gaya hidup megah raja-raja kunonya.

Tempat ini juga memiliki lembah-lembah terjal dan ngarai-ngarai indah yang memberikan pemandangan indah bagi rombongan wisatawan yang bepergian.

5. Tyre

Tyre terletak di wilayah selatan Lebanon. Ini adalah kota kecil yang awalnya didirikan di atas formasi batu yang mencerminkan sisa-sisa lama pusat bisnis Lebanon yang luar biasa.

Tyre adalah kota kuno Fenisia dan terkenal dengan situs konvensionalnya yang menggabungkan relik, teater Romawi, dan pelabuhan laut yang berasal dari tahun 2750 SM. Saat ini Tyre adalah kota pelabuhan yang sibuk dengan semua fasilitas dan juga tempat wisata yang indah di Lebanon. (hmz/tourrom)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed