by

Maskapai Ini Berikan Kartu Kuning Bagi Penumpang Tak Pakai Masker

Wisatahalal.com | Alaska- 

Alaskan Airlines membuat peraturan baru yang unik terkait protokol kesehatan. Sebagai upaya pencegahan covid-19, Alaska Airlines akan memberikan kartu kuning kepada para penumpang yang tidak menggunakan masker.

Tindakan ini mirip dengan pemberian kartu kuning pada osepakbola. Ini merupakan bentuk peringatan terakhir jika penumpang tidak mengindahkan peraturan penggunaan masker.

Tindakan peringatan ini juga nantinya akan menjadi laporan akhir bagi penumpang. Terkait penangguhan perjalanan mereka di Alaska.

Pengecualian diberikan bagi anak di bawah umur dua tahun dan orang yang memiliki masalah medis terkait pernapasan.

Meskipun begitu, masker akan diberikan bagi penumpang yang lupa membawa sendiri. Serta penumpang diberikan keringanan melepas masker ketika akan makan dan minum.

Kebijakan penggunaan masker ini akan diberlakukan sejak proses check-in. Ketika penumpang diminta untuk mendatangani perjanjian kesehatan yang diperlukan.

“Secara luar biasa, mereka yang terbang bersama kami memahami dan menghargai pentingnya memakai masker selama covid-19. Namun para kru juga beberapa kali mengalami penolakan yang menyebabkan ketegangan dan kecemasan bagi penumpang lain, sehingga perlu dikoordinasikan lebih lanjut terkait perubahan yang sedang dilakukan,“ ungkap kru Alaska Airlines seperti dilansir dari lonelypanet . ( ia )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed