by

Terobosan Baru Bank Muammalat Dengan Great Eastern Life

Wisatahalal.com  | 

Perbankan syariah terus membuat terobosan untuk memacu tingkat inkulsi keuangan berbasis syariah di Tanah Air. Meski berstatus negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, tingkat inklusi terhadap keuangan syariah baru mencapai 9,1 persen.

Pencapaian tersebut turun dari 11,1 persen, berdasarkan data Industri Keuangan Non Bank (IKNB). Penyebabnya tak lain adalah masih banyak masyarakat yang belum paham tentang keuangan syariah.

Untuk mendorong inklusi keuangan syariah, Great Eastern Life Indonesia dan PT Bank Muamalat Indonesia bekerja sama dengan merilis produk asuransi syariah. Diberi nama Asuransi Great Hasanah Pembiayaan, produk ini ditujukan bagi nasabah Mumalat yang melakukan pinjaman untuk pembiayaan (credit life).

Direktur Keuangan Great Eastern Life Indonesia, Fauzi Arfan, mengatakan kerja sama kedua belah pihak ini merupakan upaya untuk melindungi masyarakat.

“ Asuransi Great Hasanah Pembiayaan ini dihadirkan agar nasabah Bank Muamalat yang sedang melakukan pembiayaan untuk pinjaman di Bank Muamalat tetap dapat mewujudkan berbagai aspirasi hidup sesuai keinginannya dengan tenang

Dorong Penetrasi Asuransi Jiwa Syariah di Indonesia

Kerja sama ini diharapkan bisa mendorong penetrasi asuransi jiwa syariah di Indonesia. Direktur Bisnis Retail Muamalat, Purnomo B. Soetadi, optimistis kebutuhan produk ini bisa meningkat.

“ Seiring dengan tumbuhnya pembiayaan perseroan, kebutuhan produk ini akan semakin meningkat,” kata Purnomo.

Selain menjawab kebutuhan masyarakat, dia juga menyebut kerja sama itu bisa membantu meningkatkan pendapatan kontribusi dari industri asuransi syariah. Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) memproyeksikan pendapatan kontribusi tumbuh 10 persen pada 2020.

Sekadar informasi, ada beberapa keunggulan yang ditawarkan Great Hasanah Pembiayaan, yaitu cukup dari sekali membayar kontribusi, nasabah bisa mendapatkan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia selama masa pembiayaan. Ada juga manfaat perusahaan akan melunasi sisa pembiayaan yang dilakukan nasbaah jika terjadi risiko meninggal dunia. ( IA )

source : dream.co.id

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed