by

Inilah 4 Al Quran Tersesar Di Dunia Yang Begitu Indah

Wisatahalal.com – Pernahkah Sahabat Wisata Halal Melihat Salah Satunya ?  Berikut ke empat AlQuran terbesar di dunia :

Al Quran Al Akbar, Palembang

Al Quran Al Akbar atau yang juga sering disebut Al Quran Raksasa yang berada di Kota Palembang. Tepatnya di Pondok Pesantren Al Ihsaniyah Gandus.

Mushaf Al Quran Al Akbar dibuat selama 7 tahun dan menghabiskan kurang lebih 40 meter kubik Kayu Tembesu.

Setiap lembar terpahat ayat suci Al Quran pada warna dasar kayu coklat dengan huruf Arab timbul warna kuning. Ditambah ukiran motif kembang di bagian tepi ornamen khas Palembang.

Al Quran Raksasa, Afganistan

Al Quran ini dibuat oleh ahli kaligrafi asal Afganistan. Selain itu, Al Quran terbesar ini juga merupakan simbol tradisi Afghanistan tak akan bisa dihancurkan.

Alquran berukuran 2,28 meter dan 1,55 meter denganberat 500 kg dan sebanyak 2018 halaman ini telah disahkan sebagai Al Quran terbesar di dunia oleh Kementerian Afghanistan.

Al-Quran Berlapis Emas, Rusia

Komunitas Muslim di Rusia berhasil membuat Al Quran terbesar di dunia dengan berat 8 ton dan total halaman mencapai 632 lembar.

Sampul dari Al Quran ini terbuat dari perunggu dan batu semi mulia bertahtakan phyanite, daun giok, emas dan perak.

Handmade Al Quran Saad Mohammed, Mesir

Seniman kaligrafi asal Mesir, Saad Mohammed berhasil menulis sendiri mushaf Al Quran. Mushaf itu sepanjang 700 meter atau dua kali tinggi Gedung Empire State di New York, Amerika Serikat.

Al Quran tersebut dibuat dalam kurun waktu sekitar 3,5 tahun. Al Quran dalam bentuk gulungan itu diberi hiasan rumit yang sangat indah

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed