by

Digelari Google al-Qur’an, Dua Anak Yatim Asal Indonesia Ini Viral

Wisatahalal.com |  Berhasil menghafalkan al-Qur’an 30 juz beserta terjemahannya, dua anak Indonesia yang statusnya sebagai yatim mendapat julukan sebagai ‘Google al-Qur’an’.

Berkat kemahirannya menghafal al-Qur’an beserta terjemahannya, aksi dua bocah hebat ini pun kemudian viral di media sosial dan membuat decak kagum netizen.

Diketahui dua bocah yatim ini memiliki nama Muhammad Ghozali Akbar (10 tahun) dan Kamil Ramadhan (11 tahun). Video berdurasi kurang 1,50 menitan itu tampak menunjukkan aksi dua anak tersebut yang berseliweran di media sosial twitter. Tak pelak keduanya mendapat pujian dari warganet.

Dalam sebuah unggahannya, seorang netizen pemilik akun @Istifhan mendiskripsikan bagaimana kemahiran dua bocah itu dalam menjawab ayat-ayat al-Qur’an yang diajukan kepadanya.

“Dua anak yatim Indonesia, Ahmad dan Kamil, menghafal Al-Quran secara luas sehingga mereka dapat memberi tahu Anda nomor ayat, halaman, dan surah berdasarkan permintaan,” tulisnya disertai sematan video dalam captionnya dikutip Kamis (26/6/2020).

“Dan jika Anda bertanya kepada mereka tentang sebuah ayat, lalu suruh mereka membaca 7 halaman kembali, mereka akan membacakannya untuk Anda,” sambungnya.

Setelah ditelusuri ternyata dua anak yatim yang dijuluki ‘Google al-Qur’an’ ini berasal dari Muttaqin Islamic Boarding School Yogyakarta, Indonesia. Mereka berdua memiliki keistimewaan luar biasa, mereka mampu mengetahui setiap ayat dalam Al-Quran.

Sekalipun mereka masih sangat belia, namun kemampuannya dalam menghafal al-Qur’an sunggung sangat mengagumkan. Kedunya pernah menjuarai berbagai perlombaan menghafal Al-Quran, baik tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Penganut Islam Aboge Probolinggo Melaksanakan Idul Adha Hari Ini

Videonya yang viral merupakan potongan kala dirinya menghafal al-Quran pada puncak MTQ Internasional Moskow ke-19 (19th Moscow International Quran Reciting Competition). Menariknya, mereka juga telah berhasil menghafal terjemahan Al-Quran dalam bahasa Inggris dan bahasa Mandarin seperti dilansir dari media hidayatuna

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed