by

Doa Keluar Rumah saat Pandemi Virus Corona dari Aa Gym

Wisatahalal.com – 

KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, mengunggah video protocol dalam menjaga kesehatan kita di tengah pandemi virus Coronaatau COVID-19. Aa Gym membagikan video ini bagi mereka yang sering keluar rumah demi melaksanakan kewajiban diluar dari rumah. Video tersebut diunggah melalui akun media sosial Aa Gym, salah satunya Facebook pada Rabu, 25 Maret 2020.

Pimpinan Pesantren Daarut Tauhiid (DT) Gegerkalong, Bandung ini mengawali unggahannya dengan ucapan salam. “Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Bagi sahabat-sahabatku yang memang wajib keluar, paramedis, petugas keamanan, pengantar barang makanan yang memang wajib keluar maka ikutilah protokol ini. Keluarlah dengan niat lilahi taala yang benar memenuhi kewajiban” ucap Aa Gym.

Ia juga mengingatkan untuk tidak lupa melengkapi diri dengan perlengkapan kesehatan seperti masker untuk menutup wajah, sarung tangan plastik yang biasa dipakai masak namun bisa bermanfaat, hand sanitizer gel, dan juga sabun kecil, dimana saat ketemu air lebih efektif dalam mematikan virus Corona tersebut.

“Dan ada satu lagi, ini dia jas hujan murah meriah yang bisa dipakai dalam situasi yang sangat sulit dan bisa dibuang, disposal ya” tambah Aa Gym.

Jika niat dan cara sudah benar, Aa Gym kemudian mengingatkan kembali amalan ketiga yaitu ketika keluar dari rumah, untuk memanjatkan doa “Bismillahi tawakaltu Alallahi lahaula walakuata ilabilah. Dengan nama Allah yang dengan nama-Nya, saya bertawakal kepada Allah. Tiada kekuatan kecuali dari Allah. Tiada daya tiada kekuatan kecuali dari Allah. Hudita, wakufita, wawukita, akan ditunjuki, akan dicukupi, akan dilindungi. Ini janji Allah,” ujar Aa Gym.

Aa Gym kemudian melanjutkan, berangkat dari rumah dan melakukan sedekah dengan apapun baik uang, sembako atau kebaikan yang bisa kita lakukan karena sedekah merupakan penolak segala bala. Ia juga mengingatkan untuk melangkah keluar dari rumah sambal senantiasa berdzikir. “Maka ingatlah pada-Ku menurut Allah aku ingat padamu. Sepanjang kita zikir, Allah pun akan memperlakukan kita spesial, mudah-mudahan perjalanan keluar ini jadi amal soleh, senantiasa dalam perlindungan Allah, membawa manfaat bagi orang karena wajib, dan kembali ke rumah penuh dengan keselamatan. Selamat melaksanakan amal soleh yang darurat ini semoga jadi kebaikan. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tutup Aa Gym.

Sebelumnya pada Sabtu 22 Maret 2020, Aa Gym juga mensosialisasikan terkait social distancing dan kewaspadaan terhadap virus Corona. Aa Gym mengimbau para warga untuk berada di rumah jika tidak memiliki keperluan yang mendesak.

source : dt 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed