by

Al Quran Ini di Jahit Seorang Nenek Selama 32 Tahun

Wisatahalal.com | Pakistan Naseem Akhtar seorang wanita Pakistan berusia 62 tahun telah menerima kehormatan lantaran membuat Al-Quran dengan jahitan tangan. Untuk merampungkan Al-Quran pertama di dunia dengan jahitan ini, Akhtar membutuhkan waktu selama 32 tahun! Pembuatan Al-Quran ini sendiri adalah sebuah mahakarya yang mencerminkan kerja keras dan dedikasinya terhadap Islam.

 

Al Quran yang dijahit ini memiliki berat 60 kilogram dan terbuat dari kain katun. Akhtar menggunakan benang bordir berwarna emas yang menandai kesempurnaan. Halaman sampul Al-Quran dibuat dari sutra dan dia telah memilih pola yang sama untuk setiap bab.

Di awal setiap Bab, dia telah membuat halaman sampul yang terpisah. Tidak hanya ini, dia telah menjahit semua ayat Al-Quran dengan warna hijau yang hidup. Semua pekerjaannya dilakukan dengan tangan dan tidak ada yang menggunakan mesin. Dia bahkan belum mengambil bantuan dari orang lain untuk tujuan itu. Dia telah menyelesaikan semua Quran ini sendirian.

Naseem Akhtar, yang saat ini tinggal di Gujarat telah diundang ke Arab Saudi. Ketika para pejabat Saudi menerima berita bahwa Akhtar telah menulis Quran yang dianggap sebagai mahakarya luar biasa .

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed