by

5 Masjid Indah Ini Jangan Dilewatkan Jika Ke Rusia

Wisatahalal.com | Rusia  . Bagi Wisatawan Muslim yang akan berkunjung ke Rsusia , kurang afdhol kiranya jika tidak mengunjungi Masjid Masjid Indah di Rusia , Kita bisa melihat indahnya arsitek bangunan kuno dan tentu sejarahnya sehingga pengetahuan kita tentang masuknya islam ke Rusia makin bertambah , yang akan menambah rasa syukur kita akan indahnya Islam sebagai agama yang rahmatan lilalamin , berikut 8 masjid Indah di Rusia yang wajib kamu kunjugi :

1 Masjid Katedral Moskow

Masjid ini di yakini merupakan masjid tertinggi di eropa dan mampu menampung hingga 10.000 jamaah . Masjid ini dibangun sebanyak 6 lantai dan ada perpustakaan yang salah satu ruanganya menyimpan artifak bersejarah yang bisa dilihat oleh para pengunjung masjid .

2. Masjid Jantung Chechnya

Masjid ini teletak di Gronzy , masjid ini dilapisi full batu marmer yang indah , baik interior maupun exteriornya , Masjid ini di pelopori oleh President negera checen Republik bagian dari negara federasi Rusia  , Ahmad Kadirov , tinggi masjid ini 63 meter, uniknya di masjid ini ada siaran live 24 jam sehari , tentang video proses dibangunya masjid ini dari awal untuk para pengunjung yang ingin mengetahui sejarah pembuatan masjid ini.

3. Masjid Bulgar

Arsitektur masjid ini mirip Taj Mahal di India , yang juga di julukui dengan Karan Taj Mahal dan masuk bangunan yang dilindungi unesco , lantai pertama diperuntukan bagi jamaah wanita dan lantai kedua diperuntukan buat jammah pria . Dimasjid ini pengunjung bisa melihat koleksi AlQuran terbesar di dunia dengan berat 800 kilo dan dibutuhkan 16 orang buat memindahkan ke lokasi penyimpanan .

4. Masjid Lala Tulpan

Masjid ini terletak di Ufa Rusia , menaranya menjulang setinggi 53 meter , masjid ini termasuk masjid dengan arsitektur terindah dan terunik di Rusia , berbentuk seperti bunga tulip yang mekar . pintu masuk jamaah wanita dan pria terpisah , masjid Lala Tunlpan mampu menampung 1000 jamaah .

5. Masjid Surf Sharif Kazan

Masjid ini mempunyai 6 menara dengan tinggi masing masin menaranya 55 meter , terletak di komplek Kremlin kazan , sejarah masjid ini bagian dari bangunan yang berdiri di abad 15 takk heran jika bangunan ini masuk bahangunan sejarah yang dilindungi pemerintah . di dalamnya banyak terdapat berbagai peninggalan benda benda bersejarah islam di Rusia .

 

 

 


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed