by

4 Manfaat Mengkonsumsi Kupang , camilan Khas Sidoarjo

Wisatahalal.com | Sidoarjo  Kupang yang memiliki banyak manfaat biasa diolah warga sekitar menjadi makanan khas Sidoarjo seperti : Lontong Kupang, Sambel goreng kupang, ataupun krupuk kupang . Kupang krispy sidoarjo merupakan salah satu kekayaan kuliner yang dimiliki oleh propinsi Jawa Timur . Kuliner tradisional ini menjadi salah satu makanan ikonik yang jarang bisa ditemui di daerah lain . Salah satu Pengusaha yang sukses memberdayakan kupang menjadi makanan camilan yang naik kelas  yang di gemari bukan hanya konsumen Indonesia bahkan hingga mancanegara adalah Lita Eka Yufidah  dengan produknya Kupang Crispy BITHA , di bawah bendera BUNDA FOOD . Seberapa besar sih manfaat  kesehatanya kalau kita mengkumsi kupang , berikut manfaat kesehatan mengkonsumsi Kupang :

Kupang merupakan slaah satu sumber protein  . Sebagai sumber protein, karena protein memiliki fungsi vital bagi tubuh sebagai pembentuk enzim, pembentukan sel organ dan otot, pembentuk hormon, perbaikan sel yang rusak, pengatur metabolisme, pembentuk sistem kekebalan tubuh dan beragam manfaat lain yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

1. Sebagai sumber vitamin B12 yang dapat membantu pencernaan makanan, menjaga kesehatan sistem syaraf dan pembentukan sel tulang.

2. Sebagai sumber asam lemak omega-3 dan omega-6 yang akan berfungsi menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, sehingga baik untuk menurunkan resiko penyakit jantung. Kedua asam lemak sehat ini juga dapat meningkatkan kecerdasan otak bila dikonsumsi sejak dini pada usia anak-anak.

3. Sebagai sumber mineral besi yang berfungsi sebagai komponen utama pembentukan sel-sel darah merah, sehingga menurunkan resiko darah rendah (anemia).

4. Sebagai sumber mineral selenium yang akan berperan sebagai antioksidan dan akan menangkal radikal bebas yang merugikan tubuh.

bagi Pembaca yang belum pernah mencicipi lezat crispy nya Bitha Kupang Crispy , silakan bisa menghubungi  no wa 0813 3663 8594 untuk memasan secara online  , dan jika berkunjung ke Sidoarjo , silahkan mampir ke desa Penataran sewu tanggulangin Sidoarjo , hadiahi keluarga dan teman oleh oleh khas Sidoarjo yang selain lezat ,juga bermanfaat bagi kesehatan. ( ia ) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed