by

Oleh Oleh Wajib Jika Liburan Ke Sleman Yogyakarta

Wisatahalal.com | Sleman  Sleman merupakan salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta dan  memiliki daya tarik yang tak kalah mernaik dengan kabupaten lainnya. Kabupaten ini tidak hanya sekedar terkenal dari wisata alamnya yang sejuk atau situs percandiannya, kabupaten ini juga memliliki makanan khas Sleman yang bisa Anda cicipi ketika berkelana di kabupaten dengan slogan “Sembada”.  yaitu Manisan Salak dan Egg Roll Enthik

Kabupaten Sleman adalah rumahnya buah salak. Sejak setidaknya satu dekade terakhir, kreativitas mengolah salak terus ditingkatkan. Tidak cuma dari pemerintahan daerah, kreativitas itu didorong kepada para petani untuk tidak sekadar menjual salak berupa buah segar.

Hari ini, olahan-olahan salak hampir pasti bisa dilihat dari tiap-tiap destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sleman. Tidak cuma buah, olahan salak seperti sudah bertransformasi menjadi oleh-oleh khas Sleman. Selain itu, daya jelajah pasar yang sudah bisa dijangkau olahan-olahan salak dari Kabupaten Sleman pun sudah meluas. Tidak cuma pasar lokal atau domestik, olahan-olahan salak Sleman mulai mampu menembus pasar mancanegara.

Sarisa

Salah satu brand Manisan salak dan Egg Roll Enthik khas Sleman adalah Sarisa Merapi milik Rini Handayani , juga merupakan  Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Kemiri Edum Dusun Kemiri Desa Purwobinangun Pakem, Sleman Yogyakarta . Kegigihannya memberdayakan Masyarakat khususnya Ibu Ibu di wilayahnya telah membuahkan hasil meningkatkan kesejahteraan para Petani Salak , tak heran jika Rini sering di undang berpameran di berbagai event pameran Nasional untuk makin mendorong pemasaran produk manisan salak baik nasional maupun Internasional dan telah berhasil mendapatkan berbagai penghargaan seperti Juara lomba Adikarya Pangan Nusantara Kabupaten Sleman tahun 2017, Meraih UKM Awards 2018.

 

SARISA MERAPI Manisan & Egg Roll Enthik

WhatsApp 0812 1553 7010

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed