by

Ini Dia Oleh Oleh Khas Depok , Kolang Kaling Kembar

Wisatahalal.com |Depok BuahKolang kaling salah satu buah yang mudah ditemui di Indonesia khususnya di daerah Jawa Barat . Buah berbentuk bulat lonjong putih bening dari pohon aren ini cukup digemari masyarakat Indonesia. Khususnya untuk dijadikan hidangan minuman segar nan kenyal saat berbuka puasa. Karenanya, saat bulan Ramadhan tiba maka menjadi berkah bagi para petani sekaligus pengolah buah kolang kaling ini , salah satu pengusaha pengelolah kolang kaling adalah Isna , yang mengelolah kolang kaling dengan Merek Kolang Kaling Kembar , yang sudah menjadi salah satu oleh oleh khas kota Depok Jawa Barat .

Kolang – Kaling Kembar 

Menyadari besarnya potensi ekonomis dari buah kolang kaling , Isna sukses mengolah kolang kaling dengan brand Kolang Kaling kembar .  Kesuksesanya mengolah kolang kaling menjadikan ia sering di undang untuk mengkuti berbagai event pameran produk UKM baik lokal maupun berskala Internasional . Proses Kolang Kaling kembar sangat kami jaga kualitasnya dan tidak menggunakan bahan pengawet apapun , disamping itu produk kami juda sudah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI , ujar Isna kepada Wisatahalal.com di sela sela pameran Halal Expo di Jakarta .

    

Isnawati sendiri menjadi salah satu pelaku UKM Depok yang berhasil mengangkat produk Kolang kaling menjadi komuditas produk yang bergengsi dan naik kelas dan sudah menjadi salah satu oleh oleh khas Depok yang diminati . Apa sih Manfaat Buah Kolang Kaling untuk kesehatan tubuh  ? 

“Manfaatnyabagus untuk  tubuh, mengobati rematik, asam urat, dan sebagainya. Kalau pengolahannya salah, diberi pewarna atau pemanis buatan maka bukan saja nutrisinya yang hilang justru bisa berbahaya untuk tubuh,” jelasnya.

Menurutnya, berkat dukungan dari pemerintah, usaha yang baru dirintisnya pada awal Januari 2017 telah berkembang. Berbagai fasilitas dan pelatihan sudah didapatkannya, seperti pelatihan kemasan, penyuluhan keamanan pangan, dan marketing penjualan.

Kolang kaling Kembar 

Jalan.M.Yusuf Raya Rt 08/22 No 43B Mekarjaya Sukmajaya Depok 2 Tengah 

Business Contact : Isnawati ( isna ) / Owner 

WA : 0812-8267-9224

IG  : ummukmbr

fb   : isna ummu kmbr

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed