by

Abon Ikan Tuna Indies Food Di Gemari Di Saudi Arabia Dan Amerika

Wisatahalal.com | Kuliner Halal  Abon dikenal sebagai makanan kering yang bisa tahan lama. Biasanya abon dibuat dari bahan daging ikan, daging sapi maupun daging ayam. Abon sering dijadikan sebagai makanan pelengkap. Abon ini termasuk sebuah makanan yang begitu menyehatkan dan mengandung gizi maupun nutrisi yang tinggi untuk  tubuh. Salah satu jenis abon yang banyak disukai masyarakat ilaah abon Ikan  , Potensi Indonesia yang kaya akan aneka jenis ikan menjadikan bisnis hasil olahan ikan menjadi bisnis yang sangat potensial dan mempunyai prospek yang sangat bagus . Adalah Hj. Indiati seorang Pengusaha Muslimah dari Jakarta Utara salah satu yang berhasil mengembangkan produk olahan ikan yaitu produk Abon Ikan dengan merek Indies Food . pengusaha yang awalnya berjualan pakaian jadi selama 20 tahun ini banting setir berbisnis produk makanan olahan ikan , pilihan ini ternyata berbuah manis , usaha produk Abon ikan nya kini sudah  merambah pasar Saudi arabia dan Amerika , Canada hingga Ceko .  Rasanya yang enak di tambah sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI , menambah nilai value produk Abon Ikan Tuna ” Indies Food ” untuk diterima pasar bahkan untuk tiapv produk yang laku Indies Food menyisihkan sebagian keuntunganya untuk amal .  usaha yang sebenarnya berawal dari hobi masak dan sang putra yang hobi mancing ikan telah membuka kesadaran akan peluang bisnis yang besar dari kekayaan ikan laut Indonesia , alhamdulilah saya juga aktif dalam setiap kegiatan Gemari atau Gemar makan ikan yang di fasilitasi oleh kementrian perikanan dan kelautan dengan mengikuti berbagai event dan pelatihan , ujarnya kepada wisatahalal.com (26/11 )

 

Manfaat Ikan Tuna 

Tuna, ikan laut yang digemari banyak orang ini ternyata bisa memiliki berat hingga 680 kg. Ikan ini jadi favorit sebagian besar orang karena mudah diolah dan punya daging yang tebal serta lembut. Tuna memang sumber protein yang baik, tapi tak banyak orang yang tahu manfaat lain dari ikan tuna. Lalu, apa saja manfaat ikan tuna bagi kesehatan?

  1. Sumber protein yang LengkapManfaat ikan tuna yang utama adalah sebagai sumber protein. Tetapi ini bukan sumber protein biasa, tuna mengandung protein yang lengkap dalam dagingnya.Ini artinya tuna memiliki semua jenis asam amino yang dibutuhkan tubuh. Apapun jenis tuna yang dikonsumsi, Anda bisa mendapatkan protein dalam jumlah besar yakni 24-30 gram protein per 85 gram daging tuna.Protein yang lengkap dari tuna ini akan menjaga jaringan tubuh untuk berfungsi dengan baik. Mulai dari  membentuk hormon, membentuk enzim, membentuk kolagen, membentuk antibodi dan menjaga jaringan otot di dalam tubuh bisa didapatkan dari konsumsi protein dalam ikan tuna. Protein nya juga rendah lemak .
  2. Menyehatkan jantungBukan hanya kandungan proteinnya saja yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh manfaat ikan tuna lainnya adalah mengandung lemak yang sehat. Lemak sehat yang dikandung dalam tuna sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung.Tuna mengandung lemak jenuh yang rendah. Lemak ini yang memiliki efek dapat menyumbat pembuluh darah dan membuat Anda memiliki risiko mengalami penyakit kardiovaskular.Sementara itu, ikan tuna tinggi akan kandungan lemak omega-3 jenis EPA dan DHA yang mampu mencegah peradangan di dalam tubuh. Peradangan yang terjadi dalam tubuh dapat merusak pembuluh darah dan menyebabkan penyakit jantung dan stroke.Asam lemak omega-3 bentuk EPA dan DHA ini juga dapat menurunkan juga kadar trigliserida, sedikit menurunkan tekanan darah, mengurangi terjadinya pembekuan darah, mengurangi risiko stroke, dan gagal jantung.

    Abon Ikan Tuna INDIES FOOD

  Jalan Karya Jaya 1 No 29 Kp Mangga 07/12 Tugu Selatan Koja Jakarta Utara

          Telp/wa 0812 -872 -5553 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed