by

ini dia 6 tempat kuliner menu Indonesia di Tanah suci yang selalu ramai

wisatahalal.com | Jeddah . Para jamaah umroh atau haji Indonesia tentu harus menjaga kesehatan dengan asupan gizi yang cukup saat beribadah di tanah suci , namun terkadang lidah indonesia agak susah menerima jika menyantap kuiner dari negara lain , kuliner rasa bumbu Indonesia yang khas seakan tetap diburu dimaapun berada , termasuk di tanah suci . berikut beberapa tempat kuliner  di tanah suci yang menyajikan kuliner khas Indonesia .

  1. Bakso di Doel anak madinah   Disini pengunjung bisa menikmati aneka menu bakso dengan banyak varian seperti bakso jawa , bakso khas solo hingga bakso si Doel . tidak hanya menyajikan bakso , rumah makan ini juga menyediakan menu aneka soto ,soto betawi ,  rawon surabaya , pecel madiun dan  sop buntut . Balso si Doel berada di depan masjid Nabawi
  2. Bakso Mang Udin  Di rumah makan ini , menu utamanya adalah bakso yang di bandrol seharga 10 riyal , rumah makan ini terletak di samping masjidil haram , pengunjung bisa bertransaksi menggunakan uang rupiah .
  3. Restoran wong kito sumatera   restoran yang satu ini terletak di daerah Jarwal yang berdekatan dengan Rumah Sakit Wiladah (Rumah sakit khusus untuk  anak). Sesuai dengan namanya, menu yang disediakan di restoran ini ada nasi padang, sayur asam dan makanan laut atau seafood.
  4. Resto AlBaik  Resto ini adalah  salah satu restoran yang cukup terkenal di Arab Saudi. Kita dapat menjumpai restoran ini di   Jeddah, Makkah, Madinah dan Yanbu.  restoran ini menyediakan menu siap saji. Menu yang ditawarkan restoran ini yakni aneka gorengan ayam, yang dibandrol denagn harga mulai 10 riyal -25 riyal .
  5. Resto Al Tajaz Restoran Al Tajaz  dapat kita jumpai di sekitar Masjidil Haram. Di restoran ini tersedia menu siap saji seperti tamis, isy, ta’miyah, ayam goreng tepung, kentang goreng , dan nasi bukhori dengan beras india yang khas .
  6. Resto Jayakarta Lokasi Restoran ini berhadapan persis dengan Masjid bin Baz Aziziyah. Di restoran ini beberapa aneka menu yang ditawarkan antara lain  gule kambing , sate, bakso, pecel, dan seafood. Akan tetapi menu special di restoran ini yakni empal gentong. Dari daftar harga menu yang ditawarkan cukup bersaing karena harganya yang murah yang rata rata hanya 5 riyal saja.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed